9 Makanan Bikin Awet Muda


SIAPA yang tak ingin terlihat awet muda? Kebanyakan orang melakukannya dengan operasi dan botox. Namun, ada langkah alami tanpa menghamburkan jutaan rupiah. Salah satunya dengan diet makanan.

Ada studi menunjukkan orang yang makan makanan berbahan dasar tumbuhan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Menurut ahli gizi Deepshikha Aggarwal, makanan seperti buah dan sayura dapat menjaga tekstur dan elastisitas kulit. Berikut daftar makanan anti-penuaan:

1. Kacang almond

Almond dianggap makanan anti-penuaan karena kandungan tinggi vitamin E. Baik untuk kesehatan kulit, rambut dan kuku. Tubuh membutuhkan vitamin E untuk melindungi sel dari serangan radikal bebas yang dihasilkan polusi udara, peroksida dan sinar ultra violet. Sebaiknya makan sekitar selusin almond setiap hari.

Makanan Terbaik Penurun Kolesterol

Kandungan kalsium dalam kacang almond bisa mengurangi kram dan kejang perut saat menjelang haid. selain itu kalsium memang sangat penting untuk mempertahankan kesehatan tulang dan mencegah osteoporasis. jadi kalsium memang penting banget bagi perempuan………..! Tak hanya sekedar camilan yang dapat Anda temukan dalam balutan cokelat, Almond juga kaya akan magnesium, niacin, thiamin, zinc, zat besi, folic acid, fiber, riboflavin,
selenium (yang diperlukan otak), dan potassium. Kandungan kalsium-nya yang tinggi juga sehat untuk Anda. Masukkan ke dalam oven dan taruh di dalam toples kecil untuk menemani acara rileks sore hari Anda.
Kacang walnuts, almonds dan jenis lainnya
Berbagai studi menunjukkan bahwa walnut secara signifikan menurunkan kolesterol dalam darah. Kacang ini mengandung banyak asam lemak tak jenuh ganda (polyunsaturated fatty acids) yang dapat membuat pembuluh darah tetap sehat dan elastis. Kacang Almond juga memiliki faedah yang tidak terlalu beda, di mana penurunan kolesterol dapat Anda rasakan setelah sekitar empat minggu.

2. Kenari

Kenari kaya vitamin E dan memiliki khasiat yang membantu kulit tampak lebih muda.

Biji kenari yang kecil itu sehat? Jangan salah, kenari mengandung asam lemak Omega3, penurun kolesterol, paling banyak dari kelompok kacang yang lain. Plus, Omega-3 juga didaulat sebagai peningkat mood dan pelawan kanker. Jadi, untuk saudara-saudara yang tidak dalam mood yang baik, boleh dicoba makan kenari. Tips: Asup sedikit kacang kenari sebagai makanan penutup. Kandungan antioksidan melatonin dalam kenari bisa membantu mengatur jam tidur kita.

3. Ketimun
Sangat baik sebagai anti-penuaan, memperbaiki kulit lelah dan dehidrasi. Kandungan air jumlah silika yang tinggi membantu kulit nampak halus dan bersinar.

4. Alpukat
Pelembab alami terbaik dan sarat nutrisi anti-penuaan seperti vitamin C, E, dan asam lemak Omega 3. Meskipun alpukat memiliki 30 gram lemak, semua itu lemak jenuh yang menurunkan kolesterol dan melindungi jantung.

5. Wijen

Merupakan sumber vitamin E.

6. Berries
Antioksidan dalam jenis berry seperti blueberry, cranberry dan stroberi dapat menjaga kulit cerah dan bersinar. Antioksidan sebagai anti-penuaan yang meningkatkan potensi vitamin C.

7. Teh hijau
Pengganti sehat untuk minuman kafein dan minuman kemasan.

8. Air
Setidaknya minum 2 sampai 3 liter air setiap hari untuk mengurangi kerutan pada kulit Anda.

9. Lidah buaya (Aloevera Barbadensis Miller)
Jus lidah buaya sangat baik diminum dipagi hari, saat perut kosong. Diminum sejumlah 30 ml jus lidah buaya yang diencerkan dengan 100 ml air, Fungsi : agar kulit tampak lebih muda

Tinggalkan Balasan ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s