INFO JANTUNG: Tahukah Anda ………. ?


.     Ibu jari memiliki denyut nadinya sendiri. Inilah alasannya mengapa untuk meraba denyut nadi  Anda menggunakan jari telunjuk dan jari tengah, bukan  ibu jari tangan. Dalam sebagian kasus, denyut nadi merupakan tanda kesehatan jantung. Denyut nadi yang cepat (di atas 90) bisa menunjukkan adanya hypertensi atau penyakit jantung yang perlu pengobatan lebiih lanjut.

.   Denyut jantung rata-rata adalah 72. Denyut nadi normal adalah  70 – 80.

.   Warna tertentu membuat Anda merasa lebih baik dan memperbaiki pengukuran tekanan darah Anda. Bukan penglihatan warna yang mempengaruhi kita, melainkan gelombang elektromagnetik yang menyusun warna tersebut. Dalam suatu penelitian, mengubah warna dalam kelas anak cacat menurunkan tekanan darah mereka. Biru dan hijau warna yang paling menenangkan. Merah dan kuning paling memberi stimulasi .

.   Cuping telinga atau hidung yang berwarna merah bisa merupakan tanda adanya gangguan sirkulasi.

.    Jika pembuluh darah yang tampak dan berwarna biru terang pada punggung tangan Anda terasa lembut serta berdenyut, artinya sistem kardiovaskular Anda bekerja baik.

.   Mengkonsumsi ikan 1 kg per miggu disertai dengan makan makanan serat tinggi dan makan makanan rendah asam lemak jenuh, setelah 2 tahun mengalami resiko kematian serangan jantung turun hingga 29 %.

Sumber:    The Amazing Way to Reverse Heart Disease Naturally , Majalah Ayah Bunda

Tinggalkan Balasan ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s