Yang Perlu Disiapkan Sebelum Terapi Akupunktur


terapi akupunktur

Terapi Akupunktur

Akupunktur  telah banyak diandalkan untuk meredakan nyeri tubuh kronis, menyembuhkan penyakit jantung, mengatasi kadar gula darah, dan masalah kesehatan lainnya. Banyak pula yang mengandalkannya untuk terapi estetika seperti  mengurangi kerutan di wajah, pelangsingan tubuh, atasi jerawat dan lain-lain.

Akupunktur juga dipercaya  dapat melancarkan aliran darah dan membuat  tubuh rileks. Kuncinya, saat lakukan terapi ini, anda harus tenang dan santai.  Posisi ini  sangat  memudahkan  terapis akupunktur saat  menusukkan  jarum.  Jika anda  melakukan gerakan tiba-tiba misalnya karena kaget, hal ini dapat berakibat jarum bisa bengkok di dalam.  Akibatnya saat dicabut cukup sulit dan perlu hati-hati supaya  jarum tidak patah.

Hal- hal penting yang perlu disiapkan adalah

1.     Hindari konsumsi kafein 

Dengan meminum kafein sebelum terapi akupunktur, dapat menyebabkan tubuh manjadi tegang dan merasa tidak rileks.

 2.  Jangan konsumsi makanan berat

Baiknya tidak konsumsi makanan berat sebelum terapi akupunktur.  Setelah konsumsi  makanan berat, perut Anda akan bekerja keras mencerna, sehinngga perut anda tidak ideal untuk pengobatan akupunktur.

3.     Yakin

Keyakinan akan adanya kesembuhan dari setiap datangnya penyakit, menempatkan porsi yang tertinggi dalam pengobatan.  Dengan adanya perasaan yakin, sudah  menjadi sebagian obat bagi anda, dan ini sangat membantu terapis akupunktur dalam melakukan tindakan.

4.     Jujur

Anda harus jujur dalam mengutarakan semua keluhan yang anda rasakan.Tidak perlu merasa malu. Ini sangat berpengaruh pada diagnosis dan analisa akan penyakit yang sebenarnya anda derita, untuk tegaknya tindakan yang harus dilakukan oleh terapis akupunktur. Tentunya juga mempengaruhi sesi pengobatan dan penyembuhan.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s