Manfaat Aurikuloterapi/ Terapi Akupuktur Telinga


Aurikuloterapi terbukti berefek terhadap lebih dari 350 jenis masalah kesehatan dan diakui oleh komunitas kesehatan sebagai pengobatan terkini yang canggih.

Aurikuloterapi lebih efektif daripada refleksologi kakI.

Tubuh mempunyai kemampuan memulihkan diri sendiri. Tubuh juga dapat memperbaiki dan mengembalikan apapun kondisi kesehatannya, selama tubuh diberikan kejutan yang diperlukan. Salah satu cara memberikan kejutan ini adalah dengan merangsang titik-titik akupunktur pada telinga. Ini akan menyeimbangkan “Qi” dan mengaktifkan gerakan kembali untuk kehidupan.

Dikenal sebagai aurikuloterapi, dimana tekanan pada titik tertentu daun telinga (luar telinga) dapat memperbaiki ketidakseimbangan di lokasi yang sesuai pada tubuh. Ini memungkinkan seseorang mengatasi masalah kesehatan tertentu hanya dengan merangsang titik akupunktur yang tepat pada telinga.

Walaupun aurikuloterapi telah digunakan di negara Cina selama bertahun-tahun dengan sukses yang besar, aurikuloterapi dianggap sebagai pengobatan terkini yang canggih oleh komunitas medis saat ini. Ini telah mencapai tingkat baru sejak beberapa tahun belakangan ini berdasarkan verifikasi ilmiah dalam penelitian klinis setelah uji klinis.

Sejarah Aurikuloterapi

Aurikuloterapi adalah cabang pengobatan alternatif yang berasal dari Pengobatan Tradisional Cina (TCM). Cara pengobatan Cina kuno ini telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati penyakit kronik, tekanan darah tinggi, mual, ketergantungan (kecanduan), dan masalah kesehatan lainnya.

Walaupun manfaat menyeluruh aurikuloterapi dalam komunitas barat tidak dikenal sepenuhnya hingga tahun 1950-an, saat itu seorang ahli fisik Perancis, Dr. Paul Nogier, mengakui bahwa bagian telinga luar adalah seperti “peta” untuk badan, dengan titik-titik yang sesuai dengan bagian-bagian anatomi tubuh.

Dengan demikian, aurikuloterapi mirip dengan refleksologi kaki, bahkan lebih efektif. Kulit pada telapak kaki sangat tebal, refleksologi kaki memerlukan lebih besar rangsangan dibandingkan aurikuloterapi. Titik-titik akupunktur lebih mudah dirangsang dengan hasil yang cepat dengan kulit telinga luar yang lebih tipis.

Terdapat berbagai jenis aurikuloterapi seperti gelombang bunyi, atau terapi laser. Untuk pengobatan di rumah, hanya dengan meletakan objek berbentuk bola kecil (atau perangsang titik akupunktur) kepada titik akupunktur yang dituju. Ini akan memberikan penyembuhan langsung dibandingkan hanya sekedar menekan titik akupunktur pada telinga.

Aurikuloterapi adalah salah satu layanan terapi akupunktur yang diterapkan di Klinik Fairuzholitic Depok & Cibubur.Kontak 0888174020, 081386801643.

Tinggalkan Balasan ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s